STKIP DDI Mamuju Siap Bentuk Generasi Islami

3 Agustus 2016 22:07

MAMUJU, INIKATA.com – Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Yayasan Darul Da’wah Wal Irsyad (DDI) Mamuju, siap membentuk generasi islami di Mamuju, sebagai kader ummat, bangsa dan negara.

Wakil Ketua I STAI DDI, Munawir Arafat, mengatakan, pihaknya berbangga telah berhasil menjaring 87 mahasiswa yang siap digodok menjadi generasi islami. “Kami sudah menyeleksi 87 mahasiswa yang bakal kami terima sebagai mahasiswa sah STKIP DDI Mamuju. Kesemuanya akan memperoleh mata kuliah umum sekaligus mata kuliah keislaman pada khususnya, agar dapat menjadi contoh di tengah masyarakat,” terangnya.

Lanjut Mumunk, sapaan akrab, pihaknya telah menyiapkan metode pengajaran agar skema pendalaman ahklak lebih terarah dan lebih dijiwai oleh peserta didik. “Aspek inilah yang menjadi titik pembeda dari perguruan tinggi lainnya,” terangnya.

Kata dia juga, tugas utama yang bakal dilaksanakannya adalah menghidupkan kembali UKM-UKM mahasiswa yang dapat mengasah bakat dan minat mahasiswa yang kuliah di kampus yayasan DDI ini.

“Kegiatan penunjang skill harus terus dikembangkan. Kami juga akan membentuk UKM Da’wah yang akan mengkader secara khusus. Tentu juga UKM Seni, Olahraga, dan UKM Penalaran,” tandasnya. (Polman Ekspres)